Selasa, 03 Oktober 2017

Warna Hijau Menunjang Menyelesaikan Pekerjaan Menggunakan Laptop

Sudah terbit di: https://steemit.com/komputer/@puncakbukit/warna-hijau-menunjang-menyelesaikan-pekerjaan-menggunakan-laptop

Apakah kita termasuk pengguna komputer yang sering menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan dengan menggunakan laptop? Misalnya, mengetik hingga menghabiskan waktu hingga sepuluh jam dalam sehari. Ataupun, menghabiskan waktu hingga 12 jam dalam sehari untuk membuat program komputer. Bila demikian,, ada baiknya menggunakan warna hijau sebagai warna yang tampak pada layar laptop. Misalnya, menggunakan wallpaper Windows yang berwarna hijau. Ataupun, menggunakan warna hijau sebagai warna tampilan software yang biasa kita gunakan.

Lalu, mengapa sangat disarankan menggunakan warna hijau? Dan juga, apa keistimewaan warna tersebut? Menurut penelitian, dibandingkan warna-warna lainnya, mata lebih tahan dan dan tak akan mudah lelah melihat warna hijau. Karena mata lebih tahan dan tak mudah lelah, kita dapat lebih lama menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaan. Produktivitas, kenyamanan, dan performa kerja kita pun tak akan terganggu. Kita pun akan lebih nyaman menyelesaikan beragam pekerjaan.

Nah, dengan demikian, bila software yang kita gunakan menyediakan warna hijau sebagai warna tampilan interface (tatap muka), tak ada salahnya kita menggunakannya. Warna hijau pun dapat juga kita gunakan pada bagian tampilan Windows. Misalnya, pada bagian taskbar atau pada bagian teks menu.


Gambar 1. Tampilan Wallpaper Berwarna Hijau


Gambar 2. Taskbar Windows dan Wallpaper yang Masing-Masing Berwarna Hijau

Hal menarik lainnya warna hijau yaitu warna hijau berkaitan dengan mood (suasana hati).Bila dikaji secara psikologis, warna hijau sangat baik untuk menjaga mood kita. Sebabnya, warna hijau memunculkan rasa rileks dan rasa tenang, terbebas dari tekanan, dan juga rasa segar. Warna ini pun seolah-olah membawa kita memandang keindahan pesona kesegaran alam. Nah, bila kita merasakan hal-hal tersebut, tentunya sangat menjaga mood kita. Dengan mood yang lebih baik, tentunya performa kerja akan tetap maksimal. Terlebih, bila mesti menyelesaikan setumpuk pekerjaan yang begitu melelahkan.

Sebagai hal penting, bila kita ingin menggunakan warna hijau, gunakan warna hijau secukupnya saja. Dengan kata lain, kita tak mesti terlalu berlebih ataupun terlalu sedikit menggunakan warna tersebut. Sebabnya, bila terlalu banyak menggunakan warna hijau, cenderung memunculkan rasa kurang semangat, kurang percaya diri, kurang serius, dan mudah stres. Sedangkan bila terlalu sedikit menggunakan warna tersebut, selain membuat mata lebih cepat lelah saat memandang layar laptop, cenderung memunculkan rasa panik. Nah, untuk mencari tampilan wallpaper Windows berwarna hijau, kita dapat mencarinya via internet. Di Internet, tersedia beragam wallpaper tersebut yang menarik.

Demikian, pentingnya menggunakan warna hijau sebagai warna yang tampak pada layar laptop. Kesimpulannya, menerapkan hal tersebut sangat cocok ataupun dapat menjadi alternatif bagi pengguna komputer yang sering menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan ataupun hal-hal lainnya dengan menggunakan laptop. Nah, apakah tertarik ingin mencobanya? Bila ya, selamat menata warna hijau pada laptop lalu selamat bekerja menggunakan warna hijau…

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
1. http://www.bourncreative.com/meaning-of-the-color-green/
2. http://www.sensationalcolor.com/color-meaning/color-meaning-symbolism-psychology/all-about-the-color-green-4309

Sumber Gambar:
1. https://cdn.pixabay.com/photo/2015/06/25/14/13/water-plant-821293_960_720.jpg
2. Gambar Screenshot Milik Pribadi

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar