Selasa, 30 Mei 2017

Membuka Wallpaper Tersembunyi Pada Windows 7

Pada Windows 7, kita dapat memilih tema wallpaper yang menarik untuk menghiasi layar background. Tema wallpaper terdiri dari sekumpulan gambar bertema sama, yang saling bergantian menghiasi layar background Windows. Caranya, klik kanan mouse pada desktop. Lalu, klik Personalize. Pada menu personalize, terdapat beragam tema wallpaper yang menarik. Nah, selain tema-tema yang tersedia pada menu Personalization, masih ada beberapa tema wallpaper menarik lainnya. Masing-masing tema tersebut mengangkat keindahan suatu negara. Masing-masing negara tersebut antara lain, Australia, Canada, Inggris, dan Afrika Selatan.


Gambar 1. Menu Personalization. Di Menu ini, Kita Dapat Memilih-milih Tema Wallpaper Menarik Untuk Menghiasi Background

Nah, karena masing-masing tema wallpaper tak disimpan pada menu Personalization, bagaimana membuka wallpaper tersebut? Dan juga, bagaimana agar gambar wallpaper tersebut dapat kita jadikan tema wallpaper? Bila tertarik menjadikan tema tersebut sebagai tema wallpaper, berikut langkah-langkah membukanya dan menjadikannya sebagai tema wallpaper. Selamat menyimak...

  1. Klik Start Menu pada taskbar Windows. Dapat juga menekan tombol Windows pada keyboard.

  2. Lalu, pada menu search, ketik C:\Windows\Globalization\MCT. Lalu, ketik Enter.

  3. Setelah menekan Enter, kita akan masuk aplikasi Explorer lalu muncul lima folder. Yaitu, MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US, dan MCT ZA. Masing-masing folder ini berisi gambar-gambar wallpaper dengan tema negara yang berbeda.
    • Folder MCT-AU berisi gambar wallpaper bertema negara Australia.
    • Folder MCT-CA berisi gambar wallpaper bertema negara Kanada.
    • Folder MCT-GB berisi gambar wallpaper bertema negara Inggris.
    • Folder MCT-US berisi gambar wallpaper bertema negara Amerika.
    • Terakhir, Folder MCT ZA berisi gambar wallpaper bertema negara Afrika Selatan.


    Gambar 2. Masing-Masing Folder Tersebut Berisi Gambar Wallpaper dengan Tema Negara yang Berbeda


    Gambar 3. Gambar-Gambar Wallpaper Bertema Negara Inggris.

  4. Untuk mengaktifkan salah satu tema gambar wallpaper sebagai tema wallpaper, klik salah satu folder yang kita inginkan untuk dijadikan tema wallpaper. Misalnya, folder MCT-AU yang berisi gambar wallpaper bertema negara Australia. Setelah mengkliknya, masuk ke folder Theme. Lalu, klik file AU.

  5. Setelah mengkliknya, kita akan masuk ke menu Personalization. Klik tema Australia yang berada di menu Personalization bagian atas. Nah, wallpaper bertema Australia sudah terpasang pada layar komputer.


    Gambar 4. Klik Tema Australia Untuk Mengaktifkan Tema Tersebut

Demikian, cara membuka tampilan wallpaper yang tersembunyi pada Windows 7. Dan juga, bagaimana menjadikan salah satu dari tema tersebut sebagai tema wallpaper. Nah, tertarik menjadikan wallpaper-wallpaper tersebut sebagai wallpaper Windows? Bila menginginkan tampilan Windows yang berbeda dan juga tampilan Windows yang lebih fresh, kita tak perlu mencari gambar wallpaper via internet. Kita dapat mencoba menjadikan salah satu tema wallpaper tersebut. Bila tertarik, selamat mencoba dan selamat menikmati sajian pemandangan keindahan gambar-gambar wallpaper tersebut...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber Gambar:
1. Gambar Milik Pribadi
2. Gambar Milik Pribadi
3. Gambar Milik Pribadi
4. Gambar Milik Pribadi

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar