Kamis, 04 Agustus 2016

Mengganti Tampilan Windows

Bila tampilan Windows menarik, kita merasa lebih nyaman memandangnya. Sebaliknya, bila kurang menarik, bisa saja memunculkan rasa bosan. Nah, bisa saja rasa bosan ini menghambat kita menyelesaikan pekerjaan yang menggunakan laptop. Dengan demikian, ada baiknya mengganti tampilan windows secara rutin. Bila hendak mengganti tampilan Windows, berikut beberapa tips terkait mengganti tampilan Windows

Mendownload Windows Theme yang Kita Sukai

Dalam Windows, tersedia beragam Windows Theme yang menarik. Pada windows 7, berapa theme yang tersedia diantaranya Aero Theme dan Basic Theme. Nah, bila kita merasa bosan ataupun kurang ‘sreg’ dengan theme yang disajikan, kita dapat mendownload berbagai theme yang menarik. Caranya, masuk ke Personalize Lalu, klik Get More Theme Online. Setelahnya, kita dapat memilih theme yang kita sukai.


Gambar 1. Pilihan Windows Theme

Mengganti Warna Taskbar Windows dengan Warna yang Kita Sukai

Bila tema Windows yang kita pilih menampilkan warna task bar yang kurang kita sukai, kita dapat menggantinya dengan warna yang kita sukai. Caranya, masuk ke menu personalization. Lalu, masuk ke menu Windows Colors. Setelah masuk menu ini, pilihlah warna yang kita sukai.


Gambar 2. Pemilihan Warna-Warna

Berikut contoh Windows dengan tampilan warna yang berbeda


Gambar 3. Windows dengan Tampilan Warna Ungu


Gambar 4. Windows dengan Tampilan Warna Hijau

Mendownload Skin Pack

Skin pack, pada dasarnya, yaitu Windows Theme yang menampilkan hal-hal terkait tampilan Windows seaktraktif mungkin. Misalnya, pada kotak start menu, terpajang gambar terkait skin pack yang kita gunakan. Dengan demikian, bila kita menyukai tampilan Windows yang sangat atraktif, tak ada salahnya menginstall skin pack. Saat ini, ada sejumlah situs yang menyediakan skin pack secara gratis. Salah satunya yaitu skinpack.com.


Gambar 5. Windows dengan Skin Pack Spiderman

Agar tak salah memilih skin pack, maka pilihlah skin pack yang terkait dengan hal-hal yang kita sukai Misalnya, bila kita menyenangi klub sepakbola Barcelona, maka carilah skin pack yang berkaitan dengan sepak bola asal Catalan ini. Setelah mendownloadnya, lalu menginstalnya.

Menjadikan Foto-Foto Pribadi Sebagai Wallpaper Ataupun Slideshow Wallpaper

Foto-foto pribadi dapat juga digunakan untuk menjadikan tampilan Windows lebih menarik. Selain menjadikan tampilan Windows lebih menarik, menggunakan foto ini pun membuat kita lebih semangat menyelesaikan pekerjaan menggunakan laptop. Beberapa contoh foto pribadi diantaranya foto kekasih, foto idola, foto wisuda, foto pernikahan, foto keluarga, dan sebagainya. Bila memiliki banyak foto pribadi, tak ada salahnya membuat theme yang terdiri dari foto-foto tersebut agar wallpaper terlihat lebih dinamis.

Gambar berikut contoh foto pribadi yang dijadikan wallpaper Windows.


Gambar 6. Menggunakan Foto yang Bersifat Pribadi Sebagai Wallpaper

Nah, tertarik mengganti tampilan Windows? Mengganti tampilan Windows secara psikologis dapat membuat kita lebih segar memandangnya. Bila tertarik menggantinya, selamat memilih tampilan Windows...

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Sumber gambar:
1. Gambar Milik Pribadi
2. Gambar Milik Pribadi
3. Gambar Milik Pribadi
4. Gambar Milik Pribadi
5. https://i0.wp.com/downloadpack.net/skin_pack/spiderman/s2.png
6. http://cdn.paper4pc.com/images/winter-love-couple-people-men-women-romance-wallpaper-1.jpg

Related Posts :

0 komentar :

Posting Komentar